Pengurus PDBI Kabupaten Kendal bersuafoto Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun dan Kadisporapar Ircham Chalid.
- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Setelah sempat vakum selama 4 tahun, cabang olahraga (Cabor) drum band di Kabupaten Kendal menunjukkan tanda-tanda untuk kembali bangkit. Vakumnya kepengurusan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) bertahun-tahun, berdampak pada berkurangnya jumlah group drum band di Kendal.

Saat ini pengurus PDBI Kabupaten Kendal kembali dihidupkan dengan wajah-wajah baru. Dikukuhkannya pengurus yang baru ini menjadi tanda awal kebangkitannya drumband di Kabupaten Kendal.

Annurrochim yang didapok memimpin PDBI Kabupaten Kendal periode 2022-2026 menyampaikan, diamanahi memimpin PDBI merupakan tugas berat untuk kembali menumbuhkembangkan drum band di Kendal yang pernah mati suri.

“Tugas lainnya yang harus kami lakukan adalah menggandeng sejumlah group drum band yang selama ini belum terwadahi dengan baik untuk dirangkul,” kata Annurrochim usai acara pelantikan pengurus PDBI Kabupaten Kendal di aula SMK Negeri 4 Kendal, Minggu (31/7).

Annurrochim yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal ini mengatakan, nantinya setelah semua group terwadahi dan drum band kembali bergeliat, dia yakin hal itu dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja.

ads

“Remaja jika diberi kegiatan yang positif dapat menjauhkan mereka dari berbagai jerat pergaulan yang salah. Bahkan dapat menjauhkan mereka terjerumus dari narkoba,” ujarnya.

Dia berharap, dengan segera bangkitnya drum band ini, PDBI Kabupaten Kendal dapat mengirimkan wakilnya pada Porprov bulan November mendatang. Di ajang Porprov tersebut ada 8 kategori yang akan dipertandingkan.

Ketua PDBI Jawa Tengah, Dyah Kartika Permanasari mengaku sangat mengapresiasi dengan dikukuhkannya pengurus baeu PDBI Kabupaten Kendal.

“Saya sangat bersyukur PDBI kembali dihidupkan. Hal ini karena mengingat Kendal memiliki banyak group drum band yang bagus. Mudah-mudahan dapat mencetak atlit-atlit baru yang nantinya bisa mengharumkan nama Kendal,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid yang hadir mewakili Bupati Kendal menyampaikan apresiasinya dengan dilantiknya kepengurusan PDBI Kendal.

“Di Kendal ini komunitas drum band sangat banyak, baik dari TK hingga SMA. Bahkan dari kalangan masyarakat umum juga tak kalah banyaknya, sehingga dengan dikukuhkannya pengurus baru ini semoga semuanya dapat terorganisir dengan baik,” sebutnya.

Ircham berharap, dengan dikukuhkannya pengurus baru ini pada Porprov mendatang dapat mengirimkan perwakilannya untuk ikut berpartisipasi.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!