- iklan atas berita -

Metrotimes, Kendal – Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun mengajak segenap masyarakat Kabupaten Kendal membangun toleransi dan kerukunan antar sesama demi terwujudnya Kabupaten Kendal yang handal dalam semua aspek kehidupan masyarakat.

“Toleransi itu penting untuk dibangun demi mewujudkan Kendal sesuai dengan tema Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 417 yakni, Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat,” kata Makmun di sidang Paripurna istimewa peringatan HUT Kendal, Rabu (27/7).

Makmun juga menjelaskan, landasan hukum yang menjadi dasar untuk dilaksanakannya peringatan hari jadi, adalah Peraturan Daerah Kabupaten Kendal Nomor 20 Tahun 2006, Tentang Hari Jadi Kabupaten Kendal.

“Yang telah diundangkan dalam Lembaran Daerah Kabupaten Kendal nomor 20 tahun 2006, seri E, nomor 14, tanggal 22 Desember tahun 2006. Sesuai dengan Peraturan Daerah tersebut, Hari Jadi Kabupaten Kendal, jatuh pada Selasa Pon, tanggal 12 Robiul awal 1014 H atau bertepatan dengan tanggal 28 Juli 1605,” jelasnya.

Kemudian Ketua DPRD Kendal membacakan para Bupati Kendal, yang telah memimpin Kabupaten Kendal. Dari Bupati Kendal Pertama, Tumenggung Bahurekso (1605-1628), hingga kepemimpinan Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki (2021 – sekarang).

ads

Selain itu, dirinya juga membacakan para Ketua DPRD Kabupaten Kendal, sejak pertama yang dipimpin Mardi Hadi (1955-1957), hingga ke-16 yang dipimpin Muhammad Makmun (2019 – sekarang)

“Kami segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kendal mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 tahun 2022. Dengan semangat para pendiri Kabupaten Kendal, jadikan hari jadi ini sebagai momentum, untuk bekerja lebih giat lagi, untuk membangun Kendal tercinta,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, tema dari peringatan Hari Jadi Kendal ke – 417 adalah “Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat”. Yang artinya pulih dari masa pandemi untuk kembali membangkitkan ekonomi.

“Tema yang kita gunakan kali ini menjadi salah satu Langkah awal Kendal Recovery baik secara sosial maupun ekonomi. Semoga tema tersebut menjadi titik awal pemulihan ekonomi masyarakat Kendal setelah pandemi yang berhasil kita kendalikan,” ungkap Bupati Kendal.

Dico juga menyampaikan pasca pandemi yang berlangsung selama dua tahun, rangkaian Pekan Raya Kendal yang digelar dapat menjadi momentum dalam pemulihan Ekonomi dengan melibatkan berbagai UMKM.

“Adapun untuk Fokus pengembangan Pemerintah Kabupaten Kendal, tetap berfokus pada empat pilar pembangunan yaitu Industri , Pariwisata, UMKM dan pengembangan SDM 4.0,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!