- iklan atas berita -

METRO TIMES (Ambon ) TNI AU. Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa memimpin langsung Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) Terpusat Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI Tahun 2022, Didampingi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Gubernur Akademi Militer (Akmil), Panglima TNI hadir langsung di Gedung Moch. Lily Rochli, Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Sabtu (30/07/2022).

Panglima TNI, menyampaikan bahwa seleksi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI Tahun Ajaran 2022 telah dilaksanakan dengan lengkap dan menyeluruh. Serta dilakukan dengan transparan dan objektif.

Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) Angkatan juga telah dilaksanakan dan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan. “Seperti Pantukhir Catar Taruna/Taruni Akmil di Magelang, Catar Taruna/Taruni AAL di Surabaya dan Catar Taruna/Taruni AAU di Lanud Adi Sumarmo Solo,” terang Panglima TNI.

”Selektif dan ketatnya penerimaan Catar Taruna/Taruni TNI ini, diharapkan mampu mencetak perwira-perwira yang mumpuni serta membanggakan Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Sehingga dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat Indonesia. Panglima TNI juga berharap para Catar Akademi TNI yang terpilih nanti adalah putra dan putri terbaik calon Perwira TNI berkualitas pada masa mendatang. “Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. “Mengajak kepada seluruh Casis Taruna/Taruni AAU untuk selalu bersemangat dan optimis apapun hasil keputusan sidang pantukhir tingkat pusat ini karena kalian semua terbaik dan kami harus memilih diantara kalian yang terbaik. “jelas Kasau.

ads

Catar Taruna/Taruni Panda Lanud Pattimura yang berhasil lolos akan dikirim ke Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk mengikuti pendidikan dasar keprajuritan yaitu Rangga Dwi Maulana (Calon taruna) dan Arnetha Florencia Syaranamual (Calon Taruni).

“Selamat kepada Casis Taruna/Taruni yang terpilih persiapkan mental dan fisik anda untuk mengikuti pendidikan sampai dengan selesai” ungkap Kasau, Pada seleksi tingkat pusat Catar AAU ini diikuti Casis sebanyak 305 Casis terdiri Casis Taruna 278 dan 27 Casis Taruni yang berasal dari panda seluruh indonesia. Untuk casis Taruna Taruni yang lulus mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan di Magelang berjumlah 150 orang terdiri dari 138 taruna dan 12 taruni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!