- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan dan PNS sederajat Lantamal IX di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon. Jumat, (01/04/2022).

Selain Laporan Korps Kenaikan Pangkat, juga dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat untuk Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil yang dipimpin oleh Dandenma Lantamal IX Letkol Marinir Endik Catur Setyono, S.H. di Lapangan Mako Lantamal IX Halong Ambon. Sebanyak 44 personel Lantamal IX yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terdiri dari 8 perwira dan PNS sederajat, 36 Bintara Tamtama dan PNS sederajat pada periode 1 April 2022.

Danlantamal IX dalam sambutannya menyampaikan selamat atas Kenaikan Pangkat (Kenkat) kepada Prajurit Lantamal IX Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 April 2022. Kenaikan Pangkat merupakan capaian seseorang atas kinerja yang telah ditunjukkan selama penugasannya, oleh karena itu negara memberikan reward atas prestasi tersebut.

Hendaknya keberhasilan tersebut menjadi pemacu semangat serta selalu disyukuri sebagai suatu anugerah yang harus disikapi sebagai sebuah kehormatan, sekaligus tantangan yang didalamnya terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga memelihara serta menunjukkan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir amanatnya Danlantamal IX berpesan agar masing-masing personel yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi, agar terus meningkatkan kemampuan diri dalam menunaikan tugas jabatan yang diemban, senantiasa memberikan karya terbaik serta berkontribusi nyata bagi organisasi.

ads

Turut hadir dalam upacara kenaikan pangkat tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IX, Para Kasatker, Perwira Menengah, Prajurit dan PNS Lantamal IX serta personel yang naik pangkat yang berbahagia. Kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!