- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengambil sumpah dan melantik 88 kepala desa (kades) yang terpilih pada pilkades serentak yang dilaksanakan pada 11 September 2023. Sebelum melantik, Plt Bupati menyerahkan surat pemberhentian secara simbolis kepada 5 kepala desa. Acara yang berlangsung khidmat dan diikuti keluarga serta pendukung kades itu, dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Senin (11/12/2023).

Tampak hadir Plh Sekda Purworejo Drs Bambang Susilo, Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi, Kepala Dinkominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kasatpol PP Damkar Budi Wibowo SSos, Kaban Kesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Camat se-Kabupaten Purworejo yang wilayahnya diselenggarakan Pilkades.

Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Purworejo telah berjalan dengan lancar dan telah menghasilkan 88 kepala desa terpilih. Ia mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pilkades serentak yang terlaksana dengan baik dan lancar.

“Selamat kepada para kepala desa terpilih, sekaligus terimakasih kepada semua pihak. Dan kepada seluruh calon kepala desa yang baru saja dilantik untuk melaksanakan serah terima jabatan, serta menyesuaikan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa,” katanya.

Plt Bupati mengingatkan, setiap Kepala Desa harus memahami, mencermati dan mematuhi seluruh regulasi yang ada, sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas.

ads

“Jangan sekali-kali melanggar aturan aturan / regulasi tersebut supaya tidak berurusan dengan aparat penegak hukum. Berkoordinasi dan konsultasi dengan pemerintah diatasnya yaitu pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten, ” harapnya.

Sementara itu Kepala DP3APMD Laksana Sakti AP MSi mengungkapkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembekalan untuk para Kades ter-lantik dan pemerintah desa untuk segera melaksanakan serah terima jabatan.

“Terdapat 32 Kades incumbent terpilih kembali dan sebanyak 16 orang tidak terpilih,” ungkapnya.

Hadi Mustofa Kepala Desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano ditemui setelah selesai pelantikan mengucapkan rasa terima kasih dan syukurnya, atas pengambilan sumpah dan pelantikan yang baru saja terlaksana dengan lancar. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Purworejo selalu membimbingnya dan terus bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. (Adv/23)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!