- iklan atas berita -

METRO TIMES ( SBB ) POLSEK MANIPA. – Sebanyak 912 warga kecamatan Kepulauan Manipa, Seram Bagian Barat (SBB), ikuti pengobatan gratis yang dilakukan oleh RSA. dr.Lie Dharmawan II, di Dusun Aman Jaya, Desa Luhutuban, Kecamatan Manipa. Kegiatan dipusatkan di jembatan pelabuhan laut Manipa itu, diselenggarakan selama tiga hari, yang melayani sejumlah macam keluhan kesehatan. Diantaranya, poli umum, gigi dan mulut, obsgyn, anak, hingga bedah minor, dan mayor.

Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Ricardo Mangare menjelaskan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, serta menjamin Kamtibmas pada saat pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Manipa.

“Hal ini sebagai wujud Polri tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, akan tetapi Polri juga ikut serta mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan,” jelas dia, kepada wartawan di Manipa, kemarin.

Menurut Kapolsek, dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Dusun Aman Jaya, Desa Luhutuban, tidak hanya memberikan pengobatan gratis kepada warga, pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga,” ujar Mangare.

ads

Mangare mengaku, pasalnya dengan pelayanan seperti tersebut menjadi bagian sebagai wujud komitmen Polri bersama masyarakat serta menjamin Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manipa.

“Masyarakat merasa bahagia dengan kegiatan tersebut karena lebih paham terhadap kondisi kesehatannya,”kata Kapolsek.

Ditambahkan, dengan diadakannya kegiatan kesehatan itu masyarakat merasakan kepedulian pemerintah dengan kondisi saat ini.
“Masyarakat juga mendapatkan edukasi dari tenaga medis agar lebih paham dalam menjaga kesehatan mereka,”tutup Kapolsek. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!