- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi memutasi Kasat Resnarkoba serta sejumlah Kapolsek di Kepolisian Resor Purworejo. Serah terima jabatan telah terlaksana pada Jumat (31/5).

Untuk sejumlah Kapolsek yang mengalami perombakan pada gelombang mutasi ini antara lain Kapolsek Bayan, Kapolsek Bener, Kapolsek Pituruh dan Kapolsek Bagelen.

Kasat Resnarkoba Polres Purworejo yang semula dijabat oleh AKP Danuri digantikan oleh AKP Primadhana Bayu Kuncoro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanon Polres Sragen. Melepaskan jabatan Kasatresnarkoba, AKP Danuri ditarik untuk mengemban jabatan baru sebagai Pama di Polresta Semarang.

Selanjutnya, AKP Tulus Priyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Purworejo mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Bayan. Ia menggantikan Kompol Ponco Broto yang saat ini Puna Tugas.

ads

AKP Budi Priyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pituruh digeser menjadi Kapolsek Bener mengantikan AKP Suprapto yang saat ini dalam rangka Purna Tugas.

Berikutnya Kapolsek Pituruh yang sebelumnya dijabat AKP Budi Priyanto digantikan AKP Purwanto yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bag Ops Polres Purworejo. Lalu, AKP Iskandar yang sebelumnya menjabat Kasubbagbekpal Baglog menjadi Kapolsek Bagelen mengantikan Kompol Suwardiono yang ditarik untuk menjabat Pama Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa. Itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja personel. Mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

‘’Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa,’’ sebut Kapolres

Ia mengimbau, seluruh personel siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Begitu pula para perwira yang harus selalu siap jika suatu saat dipindahtugaskan ke daerah.

Kapolres berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum masing-masing. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!