- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Alumni SMPN 1-SMANBi Boyolali 74/77 selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (13-15/5 2022) akan menggelar Temu Kangen dan Halalbihalal di Kota Semarang. Tempat-tempat wisata dan bersejarah di kota Semarang akan dikunjungi, diantaranya berkunjung ke kawasan kota lama, museum kota lama, Sampoo kong, city tour, Kampung Laut, Lakers’ Resto di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) dan tempat lainya.

Untuk menuju tempat tersebut mereka juga naik Bus Tingkat Denok Kenang milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Panitia kegiatan Temu Kangen dan Halalbihalal Alumni SMPN 1-SMANBi 74/77, Kristiani yang didampingi Dwi Witanti melaporkan, hingga sekarang sudah ada 63 peserta sudah registrasi dan konfirmasi untuk hadir. Mereka berasal dari berbagai kota dan Provinsi di Indonesia, selain dari Jawa Tengah sendiri, mereka juga ada yang dari Lampung Sumatra, Balik Papan Kalimantan, Jakarta, Bandung, Surabaya Jawa Timur dan Jogya. “Setelah 3 tahun ini kita off temu kangen karena pandemi. Alhamdulillah, tahun ini bisa dilaksanakan temu kangen sekaligus halalbihalal dan tahun ini jatahnya (Giliranya) di Kota Semarang,” ucap Bu Kris-sapaan akrab-Kristiani saat rapat persiapan halalbihalal dan temu kangen Alumni SMPN 1-SMAN Bi 7 4 /77 di RM Kampung Laut, Selasa (10/5).

Dengan adanya acara halal bihalal dan temu kangen Alumni SMPN 1-SMAN Bi ini, ia berharap silaturahmi bisa terjalin selamanya hingga anak cucu. “Ini momen yang ditunggu-tunggu, semoga muncul kebersamaan dan memperkuat jalinan silaturahmi diantara kita,” harapnya

Panitia yang lainya, Sosilowati menyampaikan rasa senang dan berterima kasih kepada Dr.Drs.Budiyanto, SH.M.Hum yang telah memprakarsai dan menfasilitasi kegiatan tersebut. “Semoga acara berjalan lancar, kebersamaan antar teman-teman alumni berlanjut, teman-teman senantiasa sehat dan semangat bisa mengikuti temu kangen dengan happy,” harapnya.

ads

Sementara itu, Budi Sulistiyono menuturkan, kegiatan halalbihalal dan temu kangen ini bukan semata-mata untuk teman-teman alumni saja, tapi juga ikut membantu pemkot Semarang, mempromosikan destinasi, obyek daya tarik wisata yang ada di kota Semarang yang hebat dan akan semakin hebat ini dengan harapan bisa mendongkrak peningkatan kunjungan wisata di kota semarang dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Semarang. “Saya berharap kepada teman-teman alumni. Setelah berkunjung dan mengetahui destinasi, obyek daya tarik wisata dan situs budaya di Kota Semarang, mau getok tular atau diworo-worokan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing,” pintanya

Gatot B Hastowo yang juga panitia menambahkan, bahwa keyakinannya kota Semarang yang hebat dan akan semakin hebat akan membuat pengunjung, orang-orang atau wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia akan sangat senang dan bakal ketagihan untuk berkunjung di Kota Semarang. “Di Kota Semarang ini, selain kaya akan daya tarik wisata, juga banyak beragam kuliner yang semuanya enak dan enak banget,” klaim Gatot. (af)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!