- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka mengantisipasi merebaknya Virus Corona, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar aksi bersih-bersih berbagai fasilitas pendidikan (27/3).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan potensi virus corona yang saat ini mewabah dan telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya yang sudah masuk zona merah. Virus ini menyerang sistem pernafasan, menyebabkan pneumenia akut hingga mengakibatkan pada kematian.

Kesiapan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Kodiklatal sangat penting dilakukan, mengingat saat ini Kodiklatal sedang mendidik ribuan prajurit siswa yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kodikdukum di Bumimoro, Kodikopsla di Ujung, Kodikmar di Gunung Sari serta Puslatdiksarmil di Juanda, Sidoarjo.

ads

Selain itu, Kodiklatal juga menerapkan pengawasan ketat terhadap personel yang keluar masuk Kodiklatal dengan menempatkan personel kesehatan dan alat pemantau suhu tubuh disetiap pos penjagaan, baik di Mako Kodiklatal maupun satuan yang berada di luar Bumimoro.

Beberapa personel yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat diperintahkan untuk langsung cek kesehatan di Satkes Kodiklatal. Saat ini pun, Kodiklatal telah menyiapkan ruang isolasi bagi personel yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) di ruang-ruang kelas Sekolah Artileri (Seart) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel).

Untuk mengantisipasi Covid-19, Kodiklatal juga telah menyiapkan bilik sterilisasi di penjagaan, handsanitizer disetiap kantor, ruang kelas, kantin dan Masjid.

Bukan itu saja, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta siswa Kodiklatal telah diberikan edukasi agar senantiasa melakukan cuci tangan dengan sabun, memberi salam tanpa bersentuhan, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan/menjaga jarak, dan tetap di rumah/mess masing-masing. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!