- iklan atas berita -

Metro Times ( Masohi.) Apel Gabungan Forkopimcam, Personil Polsek, Koramil dan pemerintah Negeri dalam rangka Pengamanan Ibadah Perayaan Natal pada Wilayah Hukum Polsek Waipia. Apel gabungan di laksanakan dihalaman kantor pemerintah kecamatan TNS, Minggu/24/12/2023, pukul 16.25 Wit.

Apel gabungan merupakan bentuk pengecekan akir kesiapan personil maupun sapras yang akan di laksanakan selama kegiatan operasi. Sehingga di harapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 dapat berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan apel gabungan. Camat TNS RONALD WONMALI, S.STP, Danramil 1502-08 Waipia KAPTEN Inf. M.TUASIKAL, Kapolsek Waipia AKP RUSTON J. NICLAS, S.H, Waka Polsek Waipia IPDA E. BERHITU, Para Pejabat/ Kepala Pemerintah Negeri se Kecamatan TNS, Personil Pengamanan Operasi Lilin Salawaku 2023 Pos Pam Waipia, Para Kanit dan Personil Polsek Waipia, dan Personil Koramil 1502-08 Waipia.

Kegiatan Apel gabungan di pimpin oleh Camat TNS, Danramil dan Kapolsek. Adapun arahan singkat masing masinh sebagi berikut :

Camat TNS RONALD WONMALI, S.STP menyampaikan. Sebagai Kepala Pemerintahan Kecamatan saya ucapkan banyak Terima kasih atas kehadiran kita semua, dalam rangka menjaga stabilitas keamanan pada perayaan Natal khusnya di Kecamatan TNS.

ads

Agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun baru berjalan aman dan lancar, pemerintah Kecamatn sudah melakukan pendekatan kepada para tokoh agama untuk membacakan himbauan kamtibmas kepada para jemaat pada saat selesai pelaksanaan ibadah perayaan Natal, ucapnya

Orang nomor satu di kecamatan TNS ini berharap semoga dengan sinergritas ini maka stabilitas keamanan di Kecamatan TNS Akan selalu kondusif, harapannya.

Lanjut. Di tambakan juga oleh Kapolsek Waipia,AKP RUSTOM J. NICLAS, S.H. Pelaksanaan pengamanan oleh personil Polri maupun TNI akan di laksankan pada gereja yang berada di depan jalan lintas seram. hal ini menjaga segala sesutu yang terjadi, dan pengaturan jalan pada saat jemaat selesai melaksankan ibadah, ucapnya.

Niclass juga mengatakan, selesai melaksanakn pengamanan ibadah perayaan Natal maka personil kembali dan melaksanakn apel konsolidasi untuk kembali melaksanakn pengamana jalur terkait. adanya konvoi/ arak – arakan yang mungkin di laksanakn oleh masyarakat dalam menyambut Natal, tandasnya.

Untuk itu apabila ada konvoi kita melaksanakan penutupan jalur agar kegiatan konvoi tidak melewati maupun ke daerah lain. dalam pelaksanaan pengamanan di temukan adanya pelanggaran maka di ambil tindakan sesui protap, tegasnya.

Selain itu di sampaikan juga oleh Danramil 1502-08waipia, Kapten Inf. M. TUASIKAL. bahwa, dalam pelaksanaan tugas pengaman agar di laksanakn secara tanggung jawab. Berikan rasa amaan kepada masyarakat. para KPN agar dapat membantu pelaksanan Pengamanan dimaksud, tegasnya.

Tuasikal juga mengatakan, Pelaksaan Patroli Gabungan tetap kita laksanakan. moga perayaan natal dan tahun baru di kecamatan TNS berjalan aman dan lancar, tutupnya. Nathan MT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!