- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polres Purworejo, Rabu (18/9) menggelar Apel Gelar Pasukan sebagai persiapan pengamanan pada Pilkada yang akan dihelat pada November mendatang. Apel tersebut dipimpin Bupati, Yuli Hastuti didampingi Kapolres Purworejo, Dandim 0708 serta Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo.

Bupati mengatakan pada 27 November 2024 mendatang akan digelar pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024. Ini menjadi momentum penting bagi pembangunan daerah.

“Pilkada merupakan momentum yang sangat penting bagi pembangunan serta demokrasi,” ujarnya.

Yuli mengingatkan bahwa Pilkada Serentak 2024 berpotensi rawan keamanan, ketertiban serta konflik sosial. Hal itu menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

ads

“Apel gelar pasukan ini menjadi langkah awal untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, dan strategi dalam menghadapi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat muncul selama tahapan Pilkada Serentak 2024 berlangsung,” ujarnya.

Bupati menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran pengamanan untuk menjunjung tinggi profesionalitas, integritas, dan netralitas selama menjalankan tugas. Ia meminta dan memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada dari persiapan, pemungutan suara, hingga pengumuman hasil berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

“Pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, pengawas Pemilu, TNI, Polri, Satpol PP, Satlinmas dan seluruh elemen masyarakat, harus terus ditingkatkan dalam koordinasi dan sinergitasnya. Saya yakin kita mampu menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Purworejo selama Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan satu unit mobil box Dalmas Sat Samampta. Penyerahan dilakukan langsung kepada Kapolres AKBP Edy Bagus Sumantri SIK.(Adv/24)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!