- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Segenap prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I tahun 2020 di bawah pimpinan Perwira Staf Operasi Yonmarhanlan V, Kapten Marinir Taufiq Hidayat, Kamis (6/2).

Latihan perorangan dasar (LPD) ini adalah latihan TW I tahun 2020 yang dilaksanakan di wilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II dengan materi patroli tempur (Trolpur) Selain itu, Latihan Perorangan Dasar (LPD) ini juga merupakan dasar tempur prajurit yang harus diperdalam dan dikembangkan dalam mengaplikasikan tehnik patroli tempur.

Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan V Kapten Marinir Taufiq Hidayat selaku Perwira pelaksana latihan menjelaskan bahwa latihan Trolpur ini meliputi patroli penyelidik yang bertujuan untuk melaksanakan penyilidikan komposisi pasukan, kekuatan serta peralatan yang dimiliki dan digunakan oleh musuh serta patroli sektor yang berfungsi untuk mengecek sektor-sektor pertahanan yang dimiliki musuh.

Sementara itu Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H,.M.M. menyampaikan, latihan Patroli tempur merupakan materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.I Tahun 2020 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta mengasah ketrampilan kemampuan perorangan dasar, membina kekuatan fisik, serta kemampuan tempur setiap prajurit Yonmarhanlan V. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!