- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.sos melaksanakan penyambutan kedatangan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P/ Unifil Lebanon Yonif 731/ Kabaresi Gelombang IV di Bandara Pattimura, Ambon, Minggu (19/03/2023).

Pada penyambutan tersebut, Asops mengucapkan selamat datang kembali ke Kodam XVI Pattimura dan terimakasih atas pelaksanaan tugas menjaga perdamaian dunia dengan baik kepada 70 prajurit. “Selamat datang kembali di Kodam XVI Pattimura dalam keadaan aman dan baik,” sambut Asops.

Danyonif 731/Kabaresi selaku Wadansatgas, Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengucapkan terimakasih atas penyambutan oleh Kodam XVI Pattimura. “Terimakasih Asops, kami kembali dalam keadaan aman,” ucap Danyon.
Setelah mengambil bagasi, pasukan masuk kendaraan menuju Mayonif 733/Masariku untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan materiil, selanjutnya bergabung dengan pasukan gelombang sebelumnya sejumlah 210 orang.

Adapun tujuan dari Rikkes dan Rikmat ini guna mengecek kembali kondisi kesehatan para personel yang telah selesai melaksanakan Satgas dan kelengkapan materiil atau peralatan yang dibawa ketika Satgas. Adapun Rikkes yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan tensi dan nadi, gigi dan mulut, THT, bedah, kulit, penyakit dalam, mata, paru, neurologi dan VDRL.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan maupun materiil sebelumnya, tidak ditemukan hal- hal yang menjadi perhatian khusus. Pemeriksaan ini sebagai bentuk kontrol dari komando atas atau pimpinan atas pertanggungjawaban terhadap personil dan materiil yang kembali melaksanakan tugas.

ads

Hadir dalam penyambutan tersebut, Danbrig 27/Nusa Ina, Kolonel Inf Rudi M. Simangunsong dan Kapendam XVI/Ptm, Kolonel Arh Adi Prayogo.

Selanjutnya, besok hari Senin, 20 Maret 2023 direncanakan penyambutan seluruh Personel Satgas secara resmi yang akan dilaksanakan di Makodam oleh Pangdam XVI/Ptm.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!