METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Aspers Danlantamal IX) Ambon Kolonel Laut (S) Danang Marsudi, mengikuti Rapat Koordinasi bidang Personel (Rakorpers) TNI tahun 2022 secara virtual bertempat di Gedung Manggala Loka Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Kamis (17/03/2022)

Rapat yang digelar secara virtual tersebut diikuti oleh 219 personel dibagi dalam 57 wilayah dan terhubung langsung dengan Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Kusworo, S.E., M.M., yang sekaligus bertindak sebagai pimpinan rapat dan pembuka acara, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, Rakorpers TNI tahun 2022 ini mengangkat tema Penguatan Sumber Daya Manusia Spers TNI Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural.

Dalam sambutannya, Aspers Panglima TNI menyampaikan bahwa, tema yang diusung dalam Rakorpers TNI tahun ini sangat relevan dan sesuai di masa pandemi Covid-19 saat ini, selain partisipasi aktif TNI dan seluruh komponen masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan guna pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

Dari hal tersebut, pemulihan ekonomi sangatlah penting sebagai penguat pondasi untuk mendukung pelaksanaan reformasi struktural secara optimal, hal ini dapat dicapai bila kualitas Sumber Daya Manusia yang baik serta diperkuat oleh konektivitas yang semakin merata.

“Hingga saat ini TNI masih tetap menjadi institusi yang paling dipercaya publik, oleh karenanya partisipasi aktif peran TNI dinilai sangat penting untuk ikut serta dalam penanggulangan wabah Covid-19”, tutur Marsda TNI Kusworo.

Beliau juga berharap, TNI tetap menjadi tauladan bagi masyarakat umum dalam mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Penguatan SDM juga berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural, dimana SDM merupakan kunci yang menentukan dalam kemajuan organisasi.

Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, dan jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Aspers Kodam XVI/Pattimura, Aslog Danguspurla Koarmada III dan Wakil Kadispers Lanud Pattimura. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini