- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Purworejo kembali meringkus seorang pemuda berinisial VECS yang diduga sedang asyik menikmati narkotika jenis sabu di sebuah rumah kontrakan

“Tersangka berhasil diamankan oleh anggota kami pada hari Selasa, 27 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 Wib di rumah kontrakan di daerah Tambakrejo Kabupaten Purworejo,” kata Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo di Mapolres saat konferensi pers, Rabu (06/03/2024).

Kapolres menjelaskan, VECS (28) merupakan warga Desa Cangkrep Kabupaten Purworejo. Ia mengungkap memperoleh barang haram tersebut dengan cara membelinya dari seseorang yang belum diketahui pasti identitasnya.

Berawal dari coba-coba hingga akhirnya pria tersebut ketagihan. Setelah tertangkap VECS mengaku menyesal karena harus berususan dengan hukum.

“Kasus ini terungkap melalui laporan warga. Selanjutnya Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba melakukan penyelidikan dan pada hari Selasa 27 Februari tim melakukan penggerebekan dirumah kontrakan tersebut. Setelah tersangka berhasil diamankan yang bersangkutan langsung dibawa ke Mapolres,” sebut Kapolres lagi.

ads

Dalam penggeledahan di rumah kontrakan tersebut polisi menemukan barang bukti Sabu seberat 0.25 gram yang diduga milik pelaku. Polisi juga menemukan sebuah pipet maca yang masih ada bercak Sabu, sebuah alat bong botol kaca, sebuah Sendok berbentuk runcing yang dibuat dari kertas serta sebuah korek api modifikasi.

“Tersangka tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai narkotika golongan I jenis sabu sebagai penyalahguna narkotika. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat 1 subs pasal 127 ayat 1 huruf A Uu RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana Penjara minimal 5 Tahun hukuman penjara,” jelas Kapolres.

Eko Sunaryo mengimbau generasi muda bangsa khususnya Purworejo untuk berhati-hati dan tidak tergiur untuk menikmati narkotika jenis apa pun. Selain merusak diri, barang haram tersebut terbukti mampu merusak masa depan serta hubungan sosial.

“Memakai narkoba sama saja dengan menyerahkan masa depanmu. Jadilah yang terbaik yang kamu bisa, dengan bebas dari narkoba,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!