- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Menyikapi kekurangan stok darah di PMI Surabaya sebagai akibat dari merebaknya Virus Corona, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan sosial donor darah.

Untuk mengetahui kesiapan kegiatan donor darah tersebut, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat bersama Dirum Kodiklatal meninjau salah satu tempat yang akan digunakan donor darah, yaitu Gedung E.H. Thomas, Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Bumimoro, Surabaya (30/3).

Kedatangan Dankodiklatal ke Pusdiktek diterima langsung oleh Danpusdiktek Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, serta para Komandan Sekolah di lingkungan Pusdiktek.

ads

Penyelenggaraan donor darah ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-74 tahun 2020 yang biasa diperingati pada tanggal 12 Mei oleh seluruh prajurit matra laut. Selain donor darah, digelar juga kegiatan lomba Pembimbing Siswa dan Instruktur teladan serta lomba karya tulis ilmiah.

Target dalam penyelenggaraan donor ini adalah 2020 katong darah, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan darah di Jawa Timur yang saat ini cadangan darahnya mulai menipis. Oleh sebab itu, pelaksanaan donor darah ini akan menggandeng beberapa Kantor PMI, seperti PMI Sidoarjo, PMI Gresik, PMI Bangkalan, PMI Lamongan, PMI Malang dan beberapa PMI lainnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, donor darah akan dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di Puslatdiksarmil, Juanda, di Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan di Mako Kodiklatal ada empat lokasi yaitu di Gd. Mulyadi, Gd. E.H. Thomas, Pusdikbanmin dan Pusdikpomal.

Pada kesempatan itu juga, Dankodiklatal meninjau beberapa fasilitas pendidikan di Pusdiktek seperti Laboratorium Real Engine Simulator dan beberapa ruang kelas Pusdiktek. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!