METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon terus bersinergi dengan berbagai elemen bangsa guna mendukung pemerintah dalam menuntaskan program vaksinasi Covid-19, dengan melaksanakan vaksin dosis lanjutan bagi masyarakat untuk membentuk kekebalan komunal menuju pemulihan ekonomi nasional. Kali ini, vaksinasi keliling Lantamal IX kembali digelar di lokasi pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Minggu (03/04/2022)

Kegiatan vaksinasi tersebut, selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, dimana salah satunya menekankan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Hal ini kemudian ditegaskan oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bahwa Lantamal IX terus mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Dengan mengerahkan 7 orang dari tim vaksinator Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX Ambon, tenaga kesehatan menyiapkan vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac untuk melayani warga yang akan melaksanakan vaksin Covid-19, baik itu dosis ketiga maupun primer lengkap.

Program vaksinasi yang digelar pada hari ini, menargetkan kurang lebih 100 dosis peserta vaksin. Kalangan usia produktif 25 sampai dengan 45 tahun masih mendominasi dalam kegiatan serbuan vaksin keliling tersebut, dari karyawan MCM sendiri maupun dari masyarakat lain yang datang sembari belanja melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Serbuan vaksin ini akan terus dilakukan hingga target pemerintah terpenuhi, kedepan diharapkan persediaan dan pendistribusian vaksin lancar sehingga semua warga dapat melaksanakan vaksin secara gratis, aman dan halal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini