- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) SELARU, Kerja bhakti atau gotong royong merupakan tradisi nenek moyang kita sebagai bangsa indonesia ini. Masih sering kita jumpai hal hal seperti ini di tempat tinggal kita, rasa kebersamaan itulah itu lah inti dari kegitan gotong tersebut. Tanpa ada paksaan dan upah tetapi memberikan nilai – nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang menjadi dasar dalam kehidupan kita saling berdampingan satu dengan yang lain.

Kopda M Rangko adalah babinsa di desa Fursui dari Koramil 1507/ 02 Selaru yang mempunyai bertanggung jawab di wilayah teritorial desa Fursui kecamatan selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar. M Rangko merupakan sosok Babinsa yang sangat dekat dan peduli kepada warga binaanya. Bersama dengan masyarakat binaanya mengajak untuk bersama sama melaksanakan kegiatan karya bhakti secara gotong royong untuk menimbun fondasi rumah milik bapak pajasi Fordatkosu pada hari sabtu 23/7/ 2022 di desa Fursui kecamatan selaru.

Dengan penuh kebersamaan antara masyarakat dengan babinsa bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut. Terlihat di wajah ceria dimasyarakat dan Babinsa yang penuh kebersamaan.Dandim 1507/ Saumlaki Telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa di wilyah teritorial Kodim Saumlaki untuk mewujudkan kedekatan antara Babinsa denga warga binaanya dalam program yang bertema “ BABINSA UNTUK NEGERI”

Tema BABINSA UNTUK NEGERI ini sebagai cerminan aplikasi dari perintah harian bapak KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman yang ke 6 yakni lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Dalam hal ini Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan S.H., M.H juga sangat insten memerintahkan jajarannya untuk mendukung program program yang berdampak pada kesejahtraan rakyat yang tertuang dalam program unggulan MUTIARA PATTIMURA oleh Kodam XV/ PATTIMURA.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!