- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Buru ) Bakry Ely kembali melakukan Visinya dalam memberikan Sosialisasi kepada Aparat desa yang ada di kabupaten buru dengan melakukan Pertemuan Dan peguatan BPD Desa wamana Baru, Desa tufu dan Desa waigeren kec lolong Guba Kab buru.

Bakri Ely Setelah di hubungi lewat Telpon celuler kepada Media ini jumat, 18 Okteber 2024 mengatakan Bahwa Sebagai Ketua PABPDSI Provinsi Maluku Tugas dan tanggungjawab saya masih banyak, mengapa karena Semua Desa/Negeri yang ada di Provinsi Maluku Belum Tau Apa itu PABPDSI.

Di dalam memberikan Sosialisasi Bakri Ely Ketua PABPDSI lebih menekankan kepada BPD yang ada di setiap Desa harus Memahami dengan jelas fungsi dan tugas BPD.

BPD mempunyai tugas:

a. menggali aspirasi masyarakat;
b. menampung aspirasi masyarakat; c. mengelola aspirasi masyarakat;
d. menyalurkan aspirasi masyarakat; e. menyelenggarakan musyawarah BPD;
f. menyelenggarakan musyawarah Desa;
g. membentuk panitia pemilihan Kepala Desa;
h. menyelenggarakan musyawarah Desa khusus

ads

Jika BPD sudah memahami Tugas dan funsi , maka dengan demikian semua pekerjaan dan masalah yang ada di desa bisa berjalan dengan baik sesuai perintah Undang – undang.

Ely, menyampaikan terimakasih buat bapak Pj Bupati buru Pasarif hidayat dan Kadis BPMD Kab buru yang telah membantu ketua PABPDSI Provinsi Maluku,Bakri Ely Hingga pelaksanaan sosialisasi Organisasi PABPDSI Dan peguatan kapasitas BPD berjalandengan Baik, menurut Ely hampir rata rata BPD di maluku tidak memahami funsi dan tugas dengan baik yg diatur dalam permendagri110 maupun undang undang Desa dengan baik..Tutup Bakri Ely

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!