- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka menyambut HUT Ke-68 PIA Ardhya Garini tahun 2024, PIA Ardhya Garini Cabang 7 Daerah III Lanud Pattimura menyelenggarakan kegiatan bakti kesehatan yang diantaranya diisi dengan penyuluhan kesehatan mata dan kanker Serviks di Gedung Luhukay serta pemeriksaan mata dan tes Iva bertempat di Klinik Lanud Pattimura dan dihadiri oleh ratusan peserta, termasuk Prajurit dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini  Cab.7/D.III Lanud Pattimura dan masyarakat sekitar. Jumat, (25/10/2024).

Adapun tema yang diusung dalam acara HUT PIA Ke-68 kali ini adalah” PIA Ardhya Garini  Berperan Aktif Untuk Membangun Dan Berkarya Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga TNI AU”.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab.6/D.III Lanud Pattimura, Ny. Lidya Jhonson Simatupang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi keluarga besar Lanud Pattimura dan masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Dan PIA Ardhya Garini akan terus berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program guna mendukung kesehatan dan kesejahteraan keluarga besar TNI AU dan masyarakat di masa mendatang”, ungkap Ketua PIA AG.Cab./D.III.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy, M.Kes., menekankan pentingnya deteksi dini penyakit serta menjaga kesehatan sebagai upaya preventif serta berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan mendorong mereka untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Selain itu, Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah dan PIA Ardhya Garini dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Turut hadir dalam kegiatan bakti kesehatan, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., Kadispers Lanud PTM Letkol  Adm Baktiar Supriyatin, S.E., Kadislog Lanud PTM Letkol Kal Agung Prahardanto, S.T., Kadispotdirga Lanud PTM Mayor Tek Jemy Von Bullow, S.T., Kasi BMP Lanud PTM Mayor Kal Alpha Yudi Baskoro, Pimpinan Klinik Mata Ambon Vlissingen dr. Daniel Siegers, Sp.M., Ps. Kauryankes Kes Lanud PTM Lettu Kes dr. Dedi Rahmat Syahrir, Kepala Puskesmas Tawiri dr. Hasni Arusad, MARS., Dokter mata RS. Siloam Ambon dr. I Wayan Ardy Paribrajaka, Sp.M. dari RS. Siloam Ambon, Dokter mata RSUP Prof. Ngoerah Rai dr. Kevin, Sp.M., para guru dan siswa/siswi Sekolah Angkasa Lanud Pattimura. ( Sara. Pellu )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!