- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Beragam kegiatan mengisi kemeriahan hari jadi ke-30 SMP Negeri 31 Purworejo. Dari siswa, juru parkir hingga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menerima berkah dari perayaan ulang tahun sekolah tersebut.

“30 Tahun Mengabdi, Spentisa Berbakti, Berbagi dan Bersinergi”. Itulah tema Lustrum ke-VI SMP Negeri 31 Purworejo tahun ini.

“Rangkain kegiatan ulang tahun ke-30 ini dimulai sejak 1 Oktober lalu dengan upacara pembukaan yang bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. Lalu dilanjutkan dengan gelar seni budaya tradisional, ada fashion show dari bapak ibu guru juga permainan tradisional dari murid kelas VIII,” kata Kepala SMP Negeri 31 Purworejo, Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd, Sabtu (5/10).

Pada hari berikutnya, pihaknya pun melaksanakan kegiatan bakti sosial baksos ke panti rehabulitiasi Plandi dengan menyalurkan bantuan paket sembako. Paket sembako tersebut berasal dari hasil iuran suka rela dari para guru, karyawan serta murid.

ads

Tak hanya warga panti rehabilitasi, warga sekitar sekolah seperti juru parkir pun turut kebagian berkah dalam pembagian sembako tersebut, termasuk murid SMP N 31 yang berlatar belakang orang tua tidak mampu.

Selesai melaksanakan bakti sosial, lanjut Yosianti, pihak sekolah bersama para siswa pada Kamis (3/10) melaksanakan ziarah di makam para tokoh pendiri, guru serta karyawan sekolah. Pihaknya menyadari para pendahulu memiliki jasa besar dalam pengembangan sekolah tersebut.

“Lalu di hari Jumat kemarin kami bersama anak-anak semua melaksanakan kegiatan bersih Pantai Dewa Ruci. Ini untuk memperkenalkan anak-anak agar cinta terhadap lingkungan. Malamnya kita laksanakan tasyarakuran,” kata dia.

Berikutnya pada Sabtu (5/10) sekolah menggelar pawai sepeda cantik yang diikuti 400an peserta dari siswa, guru, karyawan, komite, hingga perwakilan wali murid. Kegiatan itu dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wasit Diono.

Setelah pawai, para siswa pun disuguhi lomba modern dance dari perwakilan setiap kelas. Selain itu pada hari yang sama panitia melakukan penilaian untuk lomba tumpeng yang dipersembahkan setiap kelas.

“Tadi sebelum pawai kami mepas sebanyak 30 ekor burung merpati. Ini sebagai simbol sekaligus doa agar SMP Negeri 31 Purworejo terbang tinggi, jauh lebih maju, semakin banyak menorehkan prestasi serta bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Yosiyanti.

Puncak acara Lustrum ke-VI ini akan digelar pada Minggu (6/10). Pada acara resepsi hari puncak akan ada launching atau peluncuran buku karya siswa dan guru. Pada momentum yang sama sekolah akan meluanching marching band Gema Bahana Spentisa.

Dengan momentum ini Yosiyanti berharap seluruh warga sekolah dari guru, karyawan hingga komite semakin kompak untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswa dan siswi. Pihaknya menyadari untuk mencapai kemajuan, peningkatan mutu serta prestasi sekolah membutuhkan peran serta semua pihak. (Tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!