- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka untuk terus meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Sirimau bersama dengan Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku melaksanakan patroli dialogis.
Patroli dialogis dipusatkan di pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz), Kamis (30/11/2023) sejak pagi
Kegiatan ini turut melibatkan siswa SPN yang sementara melaksanakan latihan kerja (Lajta) di Polsek Sirimau, untuk memberikan pemahaman tentang cara melakukan patroli dan sambang kepada masyarakat.

Patroli dialogis ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Sirimau, Aipda Yusuf Pilpala.
Aipda Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keamanan, tetapi juga untuk membangun kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.
“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mengajarkan kepada para siswa SPN tentang tugas dan tanggung jawab seorang polisi di lapangan,” ujar Aipda Yusuf.

Dalam kegiatan ini, para siswa SPN diajak untuk berpartisipasi aktif dalam patroli dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Mereka mendapat kesempatan untuk memahami dinamika keamanan serta belajar berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.
Aipda Yusuf menekankan, pentingnya peran polisi dalam menjaga ketertiban di pusat perbelanjaan yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.

“Patroli bukan hanya soal keamanan, tapi juga bagaimana kita bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Oleh karena itu, interaksi positif dengan masyarakat sangat diperlukan,” tambahnya.
Selain itu, kegiatan patroli ini juga dijadikan sarana edukasi bagi siswa SPN tentang tugas seorang polisi di lapangan. Mereka diberikan pengetahuan tentang cara mengamati situasi, mengenali potensi risiko, dan berkomunikasi secara efektif dengan masyarakat.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan manfaat ganda, yakni meningkatkan keamanan di pusat perbelanjaan dan memberikan pengalaman berharga bagi siswa SPN Polda Maluku dalam menghadapi situasi di lapangan.
Selain itu, iapun menambahkan Polsek Sirimau berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kota Ambon.

ads

 


Kirim dari Fast Notepad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!