- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ribuan Syekher Mania dan masyarakat Purworejo penuhi Alun-alun Purworejo sebelah utara sembari bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Senin (17/2/2020). ini merupakan kegiatan kesekian kalinya yang diselenggarakan Pemkab Purworejo. Gelaran kali ini terasa spesial karena bertepatan Peringatan hari jadi Purworejo ke 189.

Sempat diguyur hujan lebat sebelum dimulai, namun ribuan masyarakat tetap tak bergeming dan antusias menunggu kedatangan  Habib Syech.

Melihat antusiasme warga, Bupati saat memberikan sambutan merasa tak terkejut. Hal itu karena sangat banyak yang mengidolakan Habib Syekh, utamanya para Syekhermania.

Menurutnya, Purworejo merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius. Sehingga bersholawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Kabupaten Purworejo.

Bersholawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

ads

“Dengan bersholawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberikan kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan, dzikir dan sholawat yang secara rutin dilaksanakan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat. Dengan dzikir akan mampu menggerakkan hati dan memberikan dorongan yang kuat untuk meresapi keagungan Allah, sehingga bisa lebih meningkatkan iman dan ketakwaan.

“Selain sebagai sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat memperlancar komunikasi dalam silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam,” imbuhnya.

Dalam menyambut hari jadi Purworejo ke 189, Habib Syeh secara spesial memulai sholawatan dengan membawakan lagu Mabruk Alfa Mabruk. Dengan lagu ini, diharapkan kedepan Purworejo dapat semakin maju dan sejahtera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!