- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur menggelar Workshop bertajuk “Peningkatan Literasi Diseminasi dan Pelayanan” pada Rabu, 2 Oktober 2024. Acara ini diselenggarakan di kantor BPS Provinsi Jawa Timur dengan tujuan meningkatkan kemampuan diseminasi data dan pelayanan publik yang lebih baik.

Dalam sambutannya Kepala BPS Jatim, Zulkipli, saat membuka Workshop menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan literasi berupa pemahaman dan keterampilan para jurnalis yang biasa menghadiri rilis berita resmi statistik, mahasiswa agen statistik dalam membaca, menganalisis, dan memanfaatkan data statistik yang disediakan oleh BPS Jatim.

Workshop tersebut dihadiri oleh pejabat penting BPS dan berbagai kalangan yang berperan dalam pengelolaan data statistik di Jawa Timur. Pembahasan pada workshop ini menekankan pada pentingnya literasi data dan upaya untuk menyebarluaskan informasi statistik kepada masyarakat secara efektif dan efisien.

Kepala BPS Provinsi Jawa Timur menekankan pentingnya peningkatan pelayanan data agar masyarakat lebih mudah mengakses informasi yang akurat. Acara ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menggunakan data statistik sebagai dasar pengambilan keputusan.

ads

“Acara ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan BPS untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik, sejalan dengan semangat BPS untuk “Bangga Melayani Bangsa” dan menciptakan diseminasi data yang lebih inklusif serta transparan,” imbuhnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!