- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengajak Instansi Militer setempat untuk melakukan prosesi Tabur Bunga di Laut untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Danlantamal IX sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga, dalam setiap tahunnya selalu memperingati Hari Pahlawan, untuk itu Danlantamal IX selaku Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut yang berada di sektor Wilayah Maluku sebagai pengendali seluruh aktivitas keamanan laut, maka untuk itulah rutin diadakan acara Tabur Bunga yang dilaksanakan di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, dengan menggunakan KAL Alkura Nomor Lambung III-9-14, Kamis (10/11/2022).

Makna dari upacara Tabur Bunga di Laut ini adalah sebuah bentuk upaya penghormatan terakhir bagi para pahlawan yang telah gugur pada saat memperjuangkan kemerdekaan dan pada akhirnya bisa kita nikmati dan rasakan saat ini sekarang, Danlantamal IX merupakan sosok Putra Daerah yang mempunyai tanggung jawab untuk melanjutkan api lentera yang telah dinyalakan oleh Pahlawan Maluku yang sudah memberikan kebebasan untuk hidup sebagai Bangsa Indonesia. Dalam rangkaian memperingati hari Pahlawan juga dilaksanakan kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapaha sebagai wujud penghormatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dihadiri oleh unsur militer setempat dan pemerintah daerah setempat yang ikut meramaikan pelaksanaan ziarah.

Turut hadir dalam prosesi Upacara Tabur Bunga, Komandan Pangkalan Udara Pattimura, PJU Lantamal IX, Kasdim 1501, Perwakilan Kodam XVI Pattimura, Perwakilan Polda Maluku dan Ketua Korcab IX DJA III.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!