- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jendral TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., berikan edukasi dan pemahaman tentang Peran TNI Angkatan Laut Dalam Ketahanan Nasional khususnya di Provinsi Maluku, Selasa (22/11/2022)

Brigadir Jendral TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., berikan edukasi dan pemahaman kepada mahasiswa Unpatti yang berada di Kepulauan Aru Provinsi Maluku, dimana kegiatan ini merupakan target pemberian wawasan dan pemahaman kepada generasi muda Maluku yang berada di Kepulauan Aru. Kepulauan Aru juga merupakan wilayah kerja dari Lantamal IX Ambon dalam hal ini adalah Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru.

Dalam kegiatan tersebut Danlantamal IX Ambon menyampaikan tugas pokok dan fungsi serta peranan TNI Angkatan Laut dalam Ketahanan Nasional khususnya di perairan Maluku, tentunya hal ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi generasi muda yg kelak akan memegang tampuk kepemimpinan harus paham betul serta mengerti seperti apa peranan TNI khususnya TNI Angkatan Laut di Negara Kepulauan seperti Indonesia ini.

TNI Angkatan Laut memiliki peranan penting terhadap stabilitas ketahanan nasional dalam sektor maritim atau kelautan, baik dari segi roda perekonomian dan sektor kemaritiman maupun tentang ketahanan nasional yang harus kita jaga bersama. Hal ini tentunya selaras dengan Visi dan Misi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Yudo Margono bahwa TNI Angkatan Laut sebagai lembaga dan institusi yang selalu siap dalam menjaga wilayah Yuridiksi Nasional Perairan Indonesia.

Kali ini Danlantamal IX Ambon didampingi oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX dan juga Paban Renpuan Potensi Maritim Lantamal IX Ambon yang bersama-sama memaparkan bagaimana pentingnya generasi penerus mengerti dan memahami tugas dan fungsi TNI dan TNI Angkatan Laut pada khususnya. (Dispen Lantamal IX)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!