- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, hadiri upacara Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktuba POLRI di Lapangan Polda Maluku, Kota Ambon. Senin (12/12/2022)

Pelaksanaan pembukaan Diklat Integrasi TNI AD – POLRI dilaksanakan secara serempak selama 5 hari di 13 Subdik Pendidikan TNI AD dan seluruh SPN POLRI dengan jumlah personel 97 dari TNI AD dan 177 personel dari POLRI.

Kegiatan Diklat Integrasi ini merupakan implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan POLRI berwujud penyelenggaraan kegiatan terintegrasi pada pembentukan Pendidikan pertama, Pendidikan pembentukan untuk mewujudkan kegiatan kolaborasi dan integrasi di semua tingkat pendidikan TNI POLRI.

Materi Pendidikan Pelatihan Integrasi tersebut meliputi 1. pengenalan doktrin matra 2. pengenalan fungsi matra 3. Perbantuan TNI kepada Polri dan Perbantuan Polri kepada TNI 4. Operasi bersama TNI Polri dan 5. kegiatan yang mendorong terwujudnya sinergitas dan soliditas melalui integrasi TNI POLRI.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan “Diklat integrasi kampus kebangsaan ini merupakan wujud Bagaimana merajut kebersamaan dalam tugas pokok fungsi dan peran serta tanggung jawab, meskipun berbeda tetapi kita dalam bingkai menjaga kedaulatan Negara dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujarnya

ads

Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Abdurahman SE., MM., juga menyampaikan “Kepada seluruh Bintara siswa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kebanggaan, kebersamaan dan semangat kepada para Bintara siswa saya ucapkan selamat berinteraksi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!