- iklan atas berita -


Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali mengunjungi 6 desa di wilayah Kecamatan Loano dalam rangkaian Bupati Saba Desa (BSD), Kamis (16/03/2023). Adapun desa-desa yang dikunjungi oleh Bupati dan rombongan yaitu Desa Banyuasin Separe, Desa Guyangan, Desa Kemejing, Desa Kalisemo, Desa Mudalrejo dan Desa Kebon Gunung.

Bupati mengatakan bahwa untuk dapat mengunjungi desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo membutuhkan niat dan perjuangan yang besar. “Kegiatan BSD sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Untuk dapat mengunjungi seluruh desa yang ada di Kabupaten Purworejo yang berjumlah 494 desa dan kelurahan, membutuhkan niat dan perjuangan yang besar. Itu semua kami laksanakan karena rasa cinta, dan mengobati rasa kangen kepada seluruh warga masyarakat,” terangnya.

Di Desa Banyuasin Separe, Bupati menyerahkan uang pembinaan untuk grup Hadroh desa. Setelah itu rombongan menuju Desa Guyangan dengan menyerap aspirasi berupa permintaan untuk penerangan jalan. Kemudian dilanjutkan ke Desa Kemejing, dengan dialog dua arah pembangunan/rehabΒ  bangunan balai desa.

Hal serupa juga terjadi di Desa Kalisemo, yang mana pemdes setempat meminta arahan untuk menjadi rintisan desa wisata, guna mendukung keberadaan BOB. Sedang di Desa Mudalrejo mengajukan dan meminta arahan untuk pembangunan gedung olahraga.

Berbeda dengan desa-desa lain, di Desa Kebon Gunung kegiatan dilakukan di area peternakan Kambing Etawa “Lurie Sae Farm”. Bupati menyambut baik dengan adanya Lurie Sae Farm, dan menilai peternakan ini dapat menjadi wisata baru.

“Kami mengucapkan terimakasih, dengan adanya Lurie Sae Farm ini dapat menjadi wisata edukasi baru dan menarik,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini