- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Saga Expo dalam rangka ulang tahun SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo ke-56, di halaman sekolah, Sabtu (14/01/2023). Acara dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah Dr Nikmah Nurbaiti, SPd MPd BI, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono Ssos, Kadin Perinakertrans Ir Hadi Pranoto, dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti menyampaikan selamat dan sukses acara HUT ke-56 SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo. Menurutnya, pada era sekarang keterbukaan wawasan yang diimbangi dengan kreativitas dan jiwa inovatif sangat perlu dimiliki oleh peserta didik SMK.

“Supaya tidak terjebak dalam pengangguran terbuka, sangat penting untuk meningkatkan keterampilan, wawasan, dan daya saing peserta didik, salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan Saga Expo 2023 ini, ” katanya.

Wabup berharap kegiatan Saga Expo 2023 dilaksanakan dan ditingkatkan supaya dapat menumbuhkan minat wirausaha.

“Produk lokal karya peserta didik yang ditampilkan dalam gelaran expo ini dapat mengenalkan produk ke pasar yang lebih luas. Sehingga, mendorong terciptanya kemandirian ekonomi serta meningkatkan daya saing,” harapnya.

Sementara Nikmah Nurbaiti menyampaikan pesan kepada siswa yang ada di Purworejo dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah.

“Siswa Purworejo harus memiliki 3 hal, yaitu karakter yang bagus, pintar, kompeten dan harus selalu bahagia,” tandasnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, kepala sekolah Tri Yanto menyampaikan pihaknya melaksanakan serangkaianΒ  kegiatan dalam tajuk Saga Expo 2023, yang dilaksanakan dari tanggal 9-14 Januari 2023. Rangkaian acara di antaranya student competition, gelar seni kreasi siswa, pameran produk siswa, festival kuliner siswa, fashion show produk unggulan, dan studi vokasi untuk siswa siswi SMP.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan LaunchingΒ  Tokosaga.id dan teaching factory Saga Pos. Kemudian ceremonial MoU bersama denganΒ  pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), PT PosΒ  Indonesia, dan Kutoarjo Digital Marketing. (adv/23)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini