- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2022 Kabupaten Purworejo mampu menghimpun dana sukarela sebesar Rp1 miliar lebih. Capaian itu merupakan hasil kerjakeras panitia selama tiga bulan, terhitung sejak 15 September hingga 15 Desember 2022.

Panitia Bulan Dana yang diketuai oleh Komandan Kodim 0708/Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, dalam sambutannya yang diwakili Kasdim Mayor Rokhyani, mengungkapkan bahwa pemanfaatan dana dari hasil Bulan Dana PMI tahun 2022 akan digunakan untuk biaya program dan kegiatan yang meliputi kesiapsiagaan dan bantuan bencana di wilayah kabupaten Purworejo dan sekitarnya, bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat, pelayanan pertolongan pertama, pelayanan ambulans PMI, partisipasi kegiatan instansi / organisasi lain, pendidikan dan pembinaan bagi Palang Merah Remaja, Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela, koordinasi dan Humas.

“Juga untuk kegiatan pengembangan organisasi, pelestarian donor darah sukarela dan modal Kerja PMI Tahun 2022,” kata Rokhyani, dalam Penutupan dan Penyerahan Hasil Bulan Dana PMI di Aula Makodim setempat, Selasa (27/12).

Dalam kesempatan itu, Panitia menyerahkan hasil Bulan Dana PMI 2022 kepada Bupati Purworejo yang diwakili Rita Purnama, staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM. Selanjutnya dana tersebut diserahkan kepada Ketua PMI Kabupaten Purworejo yang diwakili drg Ernawan Cahyo Winardi, MM.

Sementara itu, Bupati Purworejo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rita Purnama, mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Purworejo, dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan Bulan Dana PMI.

ads

Sedangkan kepada segenap panitia, dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasinya, sehingga perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2022 terkumpul Rp1.052.188.728,-.

“Semua itu dapat terwujud karena adanya komitmen yang kuat dari seluruh panitia dan keluarga besar PMI Kabupaten Purworejo,” katanya.

Lanjut Rita, dengan didukung oleh kesadaran dan kepedulian sosial yang tinggi dari masyarakat, hasil yang telah diperoleh akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk menunjang pelaksanaan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI sekaligus mendukung kegiatan operasional PMI lainnya.

Penutupan dan penyerahan hasil bulan dana PMI Kabupaten Purworejo tahun 2022, dihadiri antara lain Forkopimda, Danyon Mekanis Raider 412 Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, pengurus PMI Kabupaten Purworejo, panitia Bulan Dana PMI 2022, serta para tamu undangan lainnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!