Metro Times (Purworejo) Seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo diminta untuk langsung tancap gas melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Para pegawai dihimbau tidak terlena dan berleha-leha, sebaliknya harus meningkatkan kinerja.

Hal itu ditegaskan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dalam acara Halalbihalal Bupati Purworejo dengan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Bupati Purworejo, Senin (09/05/2022). Hadir antara lain Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Para Asisten Sekda, Kepala Kantor Kemenag, serta seluruh pegawai Sekretariat Daerah, DPMPTSP, BPKPAD dan Kominfostasandi.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Agus Bastian didampingi Wabup Yuli Hastuti menerima ikrar halalbihalal yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah sebagai wakil dari para pegawai.

Menurut Bupati, acara ini merupakan kesempatan untuk menguatkan kembali ikatan tali silaturahim dan juga ikatan persaudaraan yang kadang melemah akibat kesibukan di dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Taqobalallahu Mina Wa Minkum Taqobal Yaa Kariim. Saya menerima ikrar yang baru saja disampaikan, begitupun sebaliknya, saya juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin apabila selama ini terdapat kesalahan ataupun hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu semuanya,” kata Bupati.

Bupati berharap momentum Halalbihalal dapat menjadi sarana penguatan tali silaturahim dengan mengikhlaskan untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan yang pernah dilakukan selama ini. Selanjutnya pihaknya mengajak agar bulan Syawal ini dijadikan sebagai langkah awal untuk terus memperbaiki sikap dan perilaku masing-masing dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Saya kira sudah cukup banyak waktu yang kita habiskan bersama keluarga, kerabat dan sahabat, untuk mengobati kerinduan. Karena mungkin ada yang sudah tidak mudik selama 2 tahun ini. Apalagi pemerintah telah memberikan libur lebaran dengan durasi cukup lama yaitu 10 hari yang pada tahun – tahun sebelumnya belum pernah terjadi, sehingga menjadi libur lebaran terlama yang pernah diberikan pemerintah. Akhirnya marilah kita semua untuk kembali ke tugas kita yaitu melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya” ungkapnya. (Adv/22)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini