- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo, Yuli Hastuti berpamitan meletakan jabatanya untuk sementara waktu guna mengikuti tahapan Pilkada serentak 2024. Selama masa kampanye ia akan meninggalkan pendopo dan kembali ke rumah keluarga besarnya di wilayah Kecamatan Grabag.

Seperti diketahui pada Pilkada ini ia kembali maju berpasangan dengan Dion Agasi Setiabudi sebagai calon bupati dan wakil bupati. Sejak 25 September hingga 23 November 2024 ia akan mengambil cuti jabatan untuk melaksanakan kampanye.

“Sebelum tanggal 25 September saya akan kembali ke rumah keluarga besar pak Kelik (mendiang suami) di Grabag. Saya akan cuti kurang lebih selama 65 hari,” kata Yuli Hastuti, Senin (23/9).

Kepada seluruh pejabat dan perangkat daerah ia mengimbau agar bekerja seperti biasa selama dirinya menjalani cuti. Seluruh program kerja yang menjadi target pemerintah daerah selama tahun 2024 diharapkan bisa tuntas.

“Apalagi ini menjelang akhir tahun. Semua laporan keuangan harus diselesaikan secara baik. Nanti akan ada Penjabat Bupati yang akan menggantikan saya,” ujar Yuli lagi.

ads

Menuju Pilkada serentak 2024 ia juga mengimbau agar warga menyalurkan hak pilihnya di TPS pada 27 November mendatang. Warga pun diminta untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Tahun ini seluruh daerah melaksanakan Pilkada, jadi semua harus mandiri dalam menjaga situasi keamanan daerah masing-masing,” katanya.

Terkait tahapan Pilkada, pada Senin (23/9) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo telah mengundi nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada Serentak nanti

Dari hasil pengundian pasangan Yophi Prabowo-Lukman Hakim memperoleh nomor urut 01 sedangkan Yuli Hastuti-Dion Agasi Setiabudi nomor urut 02.

Menurut Yuli, hubungannya dengan Yophi-Lukman selama ini cukup baik. Ia berharap tidak pihak yang berusaha membenturkan dua Paslon tersebut. Baginya, Pilkada hanya sebuag kompetisi. Semua kandidat adalah orang-orang terbaik dan masing-masing memiliki tujuan yang sama yakni memajukan dan mendorong kesejahteraan masyarakat Purworejo. (Tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!