- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sejumlah angkutan umum di Kabupaten Purworejo ditempel stiker himbauan cara pencegahan virus corona (covid-19). Penempelan stiker dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo bekerja sama dengan Purworejo otomotif solidarity (Poros) dari berbagai klub. Rabu (18/3) pagi.

Sebanyak 40 klub mobil di Kabupaten Purworejo itu melakukan aksi pemasangan stiker pada angkutan umum yang dimulai dari terminal Kongsi hingga Terminal Kutoarjo. Hal itu dilakukan untuk menginformasikan kepada masyarakat pengguna angkutan umum tentang cara pencegahan covid-19.

Pertama, hindari kontak dengan orang sakit. Kedua tutup mulut ketika batuk atau bersin dengan tisu dan langsung dibuang. Ketiga tinggallah di rumah jika sakit, kecuali butuh pelayanan medis.

Keempat hindari memegang mata, hidung dan mulut, dan Kelima bersihkan dengan disinfektan berkala permukaan yang sering dipegang. Keenam cuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik.

ads

“Stiker himbauan yang dipasang itu berisi cara pencegahan virus corona (covid-19),” kata Kepala Dihub Kabupaten Purworejo, Gatot Seno Aji.

Menurut Gatot, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Purworejo.

“Ini menjadi salah satu langkah pencegahan, yaitu melalui sosialisasi. Upaya-upaya lain akan kita lakukan, sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!