- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sejumlah kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Proklamasi mendapat kejutan penyemprotan hand sanitizer oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo. Penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19) pada masyarakat Purworejo khususnya.

Setiap kendaraan yang melintas di jalan tersebut dihadang oleh sejumlah petugas satpol PP Dan dinas perhubungan dan digiring masuk ke kompleks Kantor Bupati Purworejo, Senin (22/3). Petugas menyemprotkan hand sanitizer ke tangan pengendara sepeda motor, sebagian lainnya mengukur suhu tubuh pengendara. Sementara tampak petugas lainnya menyemprotkan desinfektan ke body mobil maupun sepeda motor.

Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM mengungkapkan, tindakan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialiasi sekaligus edukasi kepada masyarakat, terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Sebelumnya petugas juga sudah melakukan berbagai langkah seperti penyemprotan desinfektan di kantor-kantor dan ruang public.

“Melalui upaya-upaya pencegahan tersebut, diharapkan masyarakat menyadari bahwa wabah ini tidak boleh dianggap sepele, karena penyebarannya sangat cepat,” katanya.

Dijelaskan bahwa berdasarkan informasi dari dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, sampai tanggal 23 Maret 2020 pukul 14.00, terdapat 166 orang dalam pemantauan (ODP) (yang sudah sehat 20 orang dan msh dlm pemantauan 146 orang) dan 11 pasien dalam pengawasan (PDP).

ads

Meski jumlahnya ODP maupun PDP mengalami peningkatan, ia meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Masyarakat diminta terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak antar individu dan mengindari jabat tangan.

“Tidak usah mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak  dulu dan menghindari keramaian. Sedapat mungkin apabila tidak ada keperluan yang mendesak, tetap berada di rumah saja,” pesannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!