- iklan atas berita -

 

Metro Times (Cilacap) – Sebagai seorang Prajurit TNI dan keluarga sudah suatu kewajiban untuk selalu tanggap terhadap situasi negara terkini hal tersebut diungkapkan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos,. Saat Jam Komandan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanal Cilacap. Senin (2/3).

Menurut Danlanal, seperti yang kita ketahui saat ini dunia sedang dilanda oleh penyebaran Virus Corona (Covid – 19), yang mengalami peningkatan signifikan dibeberapa negara.

Penularan virus Corona, lanjut Danlanal, bisa terjadi melalui udara, bagi personel yang telah melakukan perjalanan baik menggunakan Kereta Api, Pesawat Udara, dan alat transpotasi umum lainnya yang mempertemukan dengan banyak orang akan sangat rentan tertular.

” Ada beberapa cara untuk pencegahaan agar virus corona tak masuk lingkungan kita diantaranya melakukan cuci muka dan tangan menggunakan masker untuk aktivitas yang menuntut kita bertemu dengan banyak orang,” ucap Danlanal.

ads

Selain masalah virus corona Danlanal menghimbau untuk mangatur pola makan bagi anggota yang memasuki usia 40 tahun keatas perbanyak konsumsi buah dan sayur kurangi asupan karbohidrat agar kondisi selalu fit, demi menunjang tugas sehari hari utamanya kegiatan kesamaptaan jasmani untuk menghindari hal – hal yang bisa berakibat fatal bahkan sampai meninggal dunia dan yang tak luput dari perhatian Danlanal ialah menyangkut kendaraan bermotor gunakanlah nomor kedaraan sesuai dengan peruntukannya.

Danlanal menambahkan, menyikapi curah hujan yang tinggi, seluruh personel Lanal Cilacap harus berupaya terhadap pencegahan banjir dan antisipasi penyakit lainnya akibat cuaca hujan seperti demam berdarah dan malaria. “Dengan pola hidup bersih dan sehat yang dilakukan baik di rumah atau di lingkungan kerja,” ungkap Danlanal.

“Gunakan waktu luang untuk mengembangkan kreativitas, baik seni musik, menari, bercocok tanam maupun ketrampilan lainnya yang positif serta bertanggung jawab atas tugasnya masing – masing, ” Jelas Danlanal.

Nampak hadir dalam kegiatan Jam Komandan, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Hartono, S.H., Perwira Staff, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negri Sipil (PNS) Lanal Cilacap. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!