- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Mulai masuknya varian baru covid-19 di wilayah Indonesia Timur mengharuskan kita lebih waspada dan meningkatkan protokol kesehatan. Rumkital dr FX Suhardjo Ambon menggelar vaksinasi booster untuk Jalasenastri Korcab IX DJA III di Mako Lantamal IX Halong Ambon. Selasa, (25/01/2022).

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis Lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan. Penerima vaksinasi booster berusia 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan sebelumnya.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Karumkital dr. FX Suhardjo Letkol Laut (K) drg. Bambang Teguh Hariyoso., MMRS menyampaikan kegiatan vaksinasi booster kepada Jalasenastri Korcab IX DJA III ini merupakan upaya untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 Omicron dengan harapan meningkatkan kekebalan kelompok.

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny Widiya Said Latuconsina mengawali menerima vaksin Booster dengan jenis vaksin PFizer. Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX menerjunkan 7 vaksinator dengan target sasaran sebanyak 50 dosis.

Hasil studi menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan. Mari kita terus menerapkan protokol kesehatan, untuk Maluku Sehat. (Dispen Lantamal IX)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!