- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo)DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo mendaftarkan sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Sabtu (13/5) sore. Dalam Pemilihan Legislatih (Pileg) Tahun 2024, DPD Partai Golkar Purworejo menargetkan dapat memperoleh minimal 10 kursi DPRD.

Pengajuan Bacaleg ke jajaran KPU dilakukan oleh DPD Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti, didampingi Ketua Harian, Kelik Susilo Ardani, dan sejumlah pengurus. Proses pendaftaran sempat terkendala persoalan administrasi internal. Akibatnya, tidak seperti partai lainnya yang hanya menjalani proses sampai setengah jam, Partai Golkar berada di ruang sidang pleno Kantor KPU hingga lebih dari tiga jam sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, akhirnya berkas dapat dilengkapi dan dinyatakan diterima oleh KPU.

Yuli Hastuti saat dikonfirmasi awak media yang telah berjam-jam menunggu menyebut lamanya proses pendaftaran yang dilakukan berlangsung cukup lama karena faktor sinkronisasi pada Silon (Sistem Informasi Pencalonan) Partai Golkar. Selain itu, lanjutnya, Golkar juga harus menunggu terlebih dahulu pendaftaran yang dilakukan oleh partai lain yang telah mendaftar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Lama, karena harus sinkronisasi dan kebetulan Silon Golkar bersamaan se-Indonesia pada hari ini,” sebutnya.

ads

Kendati demikian, Yuli lega karena 45 berkas bacalegnya dinyatakan diterima.

“Bacalegnya ada 45 orang, yang perempuan ada 20 orang, Bacaleg kades tidak ada, dan incumbent ada 8 orang semua wajib maju,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada Pileg 2024 Partai Golkar Purworejo menargetkan perolehan minimal 10 kursi dari 6 dapil.

“Target minim 10, syukur bisa tambah,” ungkapnya.

Saat ditanya kesediaan Yuli Hastuti dicalonkan sebagai bupati pada Pilkada Serentak 2024 menggantikan posisi Agus Bastian, Yuli menjawab saat ini konsentrasi dulu di Pileg.

“Kalau memang Pileg sudah selesai, nanti kita ada tahapannya,” tandas Yuli Hastuti.

Sementara itu diketahui bahwa Kelik Susilo Ardani yang saat ini petahana dari Dapil 4, akan maju ke DPR RI. Selain petahana Rani Summadiyaningrum (Nonik) yang kembali maju dari dapil 4, putra Yuli Hastuti lainnya yakni Roni Sumhastomo (34) juga ikut meramaikan bursa Pileg kali ini. Roni akan maju di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Bayan dan Banyuurip. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!