MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono melaksanakan olah raga bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, di Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat (18/3).

Ikut serta dalam acara olah raga tersebut para pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, Pengurus inti Pusat Jalasenastri dan pengurus Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya. Sementara itu untuk menyemarakan kegiatan olah raga ini selain dihadiri prajurit Koarmada II, juga mengundang perwakilan Wanita TNI Gartap III Surabaya dan Polwan Polda Jatim

Acara olahraga bersama ini diawali dengan dengan Senam SKJ 88, kegiatan berlanjut dengan pengarahan Kasal, jalan sehat mengelilngi Kesatrian Koarmada II dan diakhiri foto bersama di depan Mako Koarmada II Ujung Surabaya.

Dalam pengarahan kepada para peserta olah raga bersama Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa olah raga bersama ini merupakan wujud pembinaan dan sinergitas antara Wan TNI dan Polwan yang merupakan aparat negara di wilayah Surabaya. Berkaitan dengan pembinaan dan sinergitas antara Wan TNI dan Polwan, Kasal mendatangkan para pejabat utama Mabesal dan Ketua Umum beserta pengurus inti Pusat Jalasenastri.

Kasal juga menyampaikan saat pelaksanaan Rapim TNI Polri digelar awal tahun 2022 lalu bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan tentang sinergitas TNI Polri. Sinergitas antara TNI dan Polri juga sebagai teladan dalam kedisiplinan dihadapan masyarakat. “Disiplin adalah makanan sehari-hari prajurit TNI dan Polri oleh sebab itu kita harus memberi keteladanan kepada masyarakat. “ tegas Kasal.

Ditambahkannya bahwa prajurit TNI dan Polri juga tunduk pada atuan, taat pada pimpinnan dan taat kepada hukum yang berlaku. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini