- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono , menekankan kepada seluruh Prajurit juga PNS tentang pentingnya pembinaan fisik sedari awal guna menunjang karier kedepan.

Penekanan diberikan Dankodiklatal saat melaksanakan olahraga rutin bersama Prajurit dan PNS di Lapangan Laut Maluku Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat (25/11). Dalam kesempatan tersebut ikut bergabung Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Pejabat Utama Kodiklatal, juga Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono beserta Pengurus PG Jalasenastri Kodiklatal.

Menurut Dankodiklatal, pembinaan fisik dapat dimulai dengan rajin berolahraga setiap Selasa dan Jumat di satuan kerja maupun secara pribadi. Sementara olahraga yang dimaksud untuk dibina yakni Lari atau Jogging, kemudian Pull up, Sit up dan Renang. Semua olahraga tersebut jika rajin dilakukan dan terbina dengan baik maka niscaya bisa mendapat nilai bagus saat tes samapta, sewaktu para prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama termasuk PNS hendak mengikuti pendidikan pengembangan lanjut untuk kenaikan pangkat atau jabatan.

Selain itu lanjut Dankodiklatal, dengan fisik yang terbina maka secara langsung penampilan atau postur prajurit akan terjaga yang akan menjadi nilai tambah saat tes pantukhir. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini