MetroTimes (Surabaya) – Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Kodiklatal, Brigadir Jenderal TNI Marinir Ili Dasili, S.E., secara resmi membuka Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) Angkatan XXXI , Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Angkatan XLV dan Kursus Jumping Master (Sus Jumping Master) angkatan IV TA 2022 yang diikuti 215 personel di lapangan Kodikmar, Gunungsari, Surabaya, Senin (11/04/2022).

Dalam sambutannya, Dankodikmar mengatakan bahwa pendidikan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guna menghasilkan sumber daya manusia unggul untuk mendukung tugas TNI AL serta merupakan merupakan implikasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Lebih lanjut, Komandan menyampaikan bahwa tantangan tugas ke depan yang semakin berat, kompleks, dengan spektrum penugasan sebagai prajurit Korps Marinir dan juga sebagai Pasukan Khusus akan semakin luas sehingga dituntut peningkatan kemampuan sesuai dengan tugas tugas yang akan dilaksanakan di masa mendatang.

“Tingkatkan semangat dan disiplin, agar dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan tepat serta berhasil dan berdaya guna,” pesan Komandan mengakhiri amanat.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Komandan Pusdik, Kepala Departemen, dan Komandan Sekolah, serta para perwira menengah di jajaran Kodikmar. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini