- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Semarang) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) SemarangΒ menghadiri kegiatan apel bersama dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Semarang yang ke-473 yang digelar di depan Balaikota jalan Pemuda Semarang yang diikuti kurang lebih 10.000 peserta. Kamis (12/3/2020).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, membuka rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-473 Kota Semarang. Kegiatan itu diawali dengan apel bersama dan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) berlangsung meriah.

Dalam sambutannya Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan seluruh warga Kota Semarang yang saya cintai dan saya banggakan seharusnya peringatan HUT Kota Semarang pada tanggal 2 Mei, berhubung bertepatan dengan bulan Ramadhan maka dilaksanakan hari ini. Saya Mengajak seluruh warga Kota Semarang untuk bersama sama merawat dan mengembangkan kota agar lebih hebat lagi.

Semarang Hebat, terjadi karena warga sangat kompak guyup dan rukun, mempunyai tenggang rasa, tepo seliro, saling asah asuh membuat prestasi Kota Semarang semakin Hebat. Itu semua dibuktikan dengan penghargaan dari perkumpulan negara Asia tenggara yang memberikan Kota Semarang sebagai Kota paling bersih se Asia.

Kita punya Tim hebat, warga hebat dan sedulur dulur hebat yang menjadikan Kota Semarang mendapat penghargaan tersebut. Mari sisihkan kemampuan energi kita untuk membantu yang lain yang membutuhkan baik berupa tenaga pikiran maupun materi, yang sudah sepuh doakan Kota Semarang agar lebih Hebat.

Hendrar Prihadi juga menindaklanjuti tentang isu merebaknya virus Corona yang telah menyebar begitu cepat. Mari kita semua menjaga agar Virus ini tidak masuk ke Kota Semarang, warga jangan kawatir karena Virus ini bisa disembuhkan, salah satunya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona aktifkan budaya cuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit, budayakan olahraga untuk sehat, makanan yang masuk harus bergizi. Apabila budaya itu di lakukan Maka virus corona tidak akan masuk ke Kota Semarang. Di Semarang sudah ada 2 RS rujukan virus Corona yaitu RS Kariadi Dan RS milik Kota Semarang.

Hadir dalam giat tersebut Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang, Sekda Kota Semarang, Dandim 0733/BS, Ka Dilmil II -10 Semarang, Wadandenpom IV/5 Semarang, Perwakilan Polrestabes Semarang, Jajaran OPD Kota Semarang, Kakanim Imigrasi kota Semarang, Ketua Pengadilan Agama Semarang, Perwakilan Kejari Semarang, Ketua Kadin kota Semarang, Camat sekota Semarang, Lurah sekota Semarang, Pimpinan Bank Jateng, Pimpinan Bank CIMB NIAGA serta tamu undangan lainnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini