- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Tegal) – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr Hanla,CHRMP dengan anggota prajurit Lanal Tegal serta Perwira Staffnya menyelenggarakan latihan menyelam yang dilaksanakan di Kolam Renang O.W Purwa Hamba Indah Kabupaten Tegal. Kamis (23/1).

“Penyelenggaraan latihan menyelam kami lakukan, guna mengingat dan paham akan problem menyelam dan untuk menumbuhkan kecintaan bagi unsur-unsur yang akan mengawaki di satker yang berkecimpung dengan dunia air.

ads

Danlanal Tegal, menjelaskan, para prajurit yang mengikuti latihan selam dasar, diantaranya personil personil yang tergabung di satgas Bencana Alam Lanal Tegal.

“Selam sebenarnya termasuk keahlian individu, tetapi kami pahami Tegal termasuk yang memiliki banyak sungai dan perairan lautnya yang sangat luas sehingga wajar kalau kita mempersiapkan diri sedini mungkin. Kami berharap dengan menyelam, maka kita akan siap selalu manakala sewaktu waktu kita diberangkatkan untuk membantu masyarakat yang terkena banjir dan ada korban,” ujarnya.

Selain itu, kita harus mencintai olah selam ini, karena tidak mengenal, maka kecintaan terhadap kekayaan sumber daya alam yang ada di air akan berkurang. “Tetapi akan berbeda bagi mereka yang punya hobi menyelam, maka mereka akan mencintai apa yang terkandung dalam air,” kata Ridwan panggilan akrab Danlanal.

“Kami berharap ke depannya olah raga selam mampu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat bahari di Tegal” ujar Danlanal Tegal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!