- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang diwakili Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., menghadiri penyambutan Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., beserta rombongan, bertempat di Bandara Pattimura Ambon, Maluku. Rabu (20/07/2022)

Danpushidrosal yang didampingi oleh Pabanopssurta Pushidrosal Kolonel Laut (P) Dr. Oke Dwiyana Pribadi, S.H., M.M., Letda Laut (P) Yoyok dan Adc Danpushidrosal Serda Eko Aria, tiba di Ambon pada pukul 07.00 WIT dengan menggunakan Pesawat Udara Batik Air nomor penerbangan ID. 6170 dan disambut secara langsung oleh Wadan Lantamal IX yang mewakili Danlantamal IX Ambon serta Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX.

Kunjungan kerja Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., beserta rombongan tersebut adalah dalam rangka Inpeksi dan Diskusi Ilmiah Ekspedis Jala Citra 2. Ekspedisi pada tahun 2022 yang dilaksanakan di Banda tersebut, merupakan suatu kegiatan penelitian kelautan dengan tema “Mengungkap keberadaan fitur bawah laut dan massa air purba serta karakteristik akustik bawah air di perairan Laut Banda sebagai wilayah pertahanan maritim”.

Kegiatan penelitian tersebut juga berkolaborasi dengan para peneliti dari Kementerian/lembaga terkait, perguruan tinggi, dan profesional serta pihak swasta yang bergerak di bidang survei dan pemetaan kelautan. Kementerian/lembaga yang berpartisipasi antara lain, TNI AL, Pushidrosal, Kementerian ESDM, Kementerian Kelautan Perikanan, BRIN, BIG dan BMKG.

Adapun lembaga pendidikan yang mendukung antara lain ITB, IPB, UGM, UHT, Unpatti, Undip, Unpad, Unbabel, Unsri dan STTAL. Ekspedisi tersebut juga didukung oleh industri survei nasional yang diwakili oleh Hydronav dan Geotronix.

ads

Pada pukul 07.07 WIT, rombongan Danpushidrosal kemudian meninggalkan bandara menuju Guest House yang berlokasi di Lantamal IX Halong, Ambon, dan dilanjutkan inspeksi ke KRI Rigel – 933.

Hadir dalam penyambutan Danpushidrosal, Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M.Tr. Opsla., Aslog Danlantamal IX Letkol Laut (T) Muhammad Nur Safrudin, Dansatrol Lantamal IX Letkol Laut (P) Eko Setyono, S.E., Danyonmarhanlan IX Mayor Mar Rowin Z. Simarmata, M.Tr., Opsla., Danpomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Raka Momon Saputra, A.Pi., S.H., M.Krim., M.Tr.Opsla., Kadisfaslan Lantamal IX, Kasatkom Lantamal IX serta Dansatsurvei Pushidrosal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!