- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Kamis (23/6/2022). Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina, M.M., M.T., menerima kunjungan Liaison Officer dari Lemhannas Republik Indonesia a.n Brigjen Pol Drs. Lilik Arga Tjahyana, M.Si dan Kolonel Cba (K) Silvi Mirna, S.Pt., M.M. di Lobby Mako Lantamal IX Ambon. Kehadiran mereka di Lantamal sebagai tim aju dalam kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV Lemhanas RI tahun 2022.

Dalam kunjungan ini Danlantamal IX Ambon didampingi pejabat utama Lantamal IX menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Lemhannas menjadikan Lantamal IX sebagai tujuan kegiatan SSDN tahun 2022.

Diketahui, bahwa Lemhannas merupakan lembaga pemerintah non-kementerian yang bertugas membantu presiden dalam pendidikan pimpinan tingkat nasional; pengkajian permasalahan strategi nasional, regional, serta internasional; dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa salah satu tugas pokok Lemhanas adalah Menyelenggarakan pendidikan, penyiapan kader, dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integrative, dan profesional, memiliki watak, moral dan etika kebangsaan, negarawan, berwawasan nusantara serta mempunyai cakrawala pandang yang universal, kata Brigjen Pol Drs. Lilik Arga Tjahyana, M.Si.

Untuk mencapai hal tersebut, SSDN menjadi salah satu program kegiatan yang dirancang untuk memberi kesempatan kepada para peserta dalam mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah, ditinjau dari aspek pancagatra, yaitu ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam dalam perspektif ketahanan nasional. Selanjutnya, disampaikan pula bahwa Lemhannas RI memilih Provinsi Maluku dengan harapan dapat mengetahui tata kelola pemerintahan daerah dengan permasalahan-permasalahan yang ada sehingga nantinya para peserta dapat memiliki pemikiran tentang tata kelola pemerintahan daerah di Provinsi Maluku dan kaitannya dengan ketahanan nasional.

ads

Hadir dalam acara kunjungan, Wadan Lantamal IX, Asrena Danlatamal IX, Asintel Danlantamal IX, Asops Danlantamal IX, Aspotmar Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Danpomal Lantamal IX, Ka Akun Lantamal IX. Acara dilanjutkan dengan foto bersama di lobby Mako Lantamal IX Ambon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!