- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama (Danlantamal) IX Ambon. Berikan Pelatihan Evakuasi Medis Laut kepada mahasiswa S1 Keperawatan STIKes Maluku Husada bertempat di dermaga beaching Mako Lantamal IX. Jumat (24/11/2023)

Brigadir Jenderal TNI (MAR) Said Latuconsina, M.M., M.T., M. Tr.Opsla berikan kesempatan kepada seluruh institusi pendidikan kesehatan yang bersinergi dengan Lantamal IX Ambon untuk bisa melaksanakan praktek lapangan penanganan kecelakaan di laut, melalui Pelatihan Evakuasi Medis Laut. Saat ini 126 mahasiswa mengikuti pelatihan langsung oleh Lantamal IX Ambon.

Setelah diajarkan secara materi di kelas sekarang para mahasiswa bisa merasakan praktek langsung di medan yang sebenarnya, beberapa materi yang dilatihkan antara lain, evakuasi korban tenggelam perorangan dan secara tim menggunakan tandu air, Pengelolaan Korban Tenggelam di Perahu Karet, Resusitasi Jantung Paru (RJP), dan Teknik Mengapung (UETIMATE) para mahasiswa terlihat sangat antusias melakukan latihan kali ini.

Dibantu oleh para instruktur tim Kesehatan Lantamal IX Ambon yang sudah berpengalaman dan didukung perahu karet dari Satuan Kapal Patroli (SATROL) Lantamal IX Ambon para mahasiswa bisa belajar dan mengambil pengalaman kali ini dengan hasil yang maksimal, diharapkan dengan terlaksananya pelatihan tersebut mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman yang berharga untuk digunakan setelah lulus dari pendidikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!