- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Tahun 2022 secara virtual dari Ruang Kendali Umum (RKU) Markas Komando (Mako) Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Rabu (02/03/2022)

Ditengah situasi Pandemi Covid – 19, Rapim yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ini berlangsung di Markas Besar TNI AL (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur dan juga secara virtual dari masing-masing daerah.

Pada kesempatan Rapim kali ini, Kasal yang didampingi Wakil Kasal (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, mengusung tema “TNI AL Yang Profesional, Modern, dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”. Dalam sambutannya Kasal menyampaikan, “Rapim TNI AL tahun 2022 ini merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan dua minggu yang lalu dan Rapim TNI – POLRI Tahun 2022 yang kemarin baru saja kita ikuti bersama”.

“Sedangkan Rapim TNI AL ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan Pemerintah, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut kepada seluruh Kotama dan Satker TNI AL”, tutur Kasal. Pada Rapim ini juga mengevaluasi pencapaian program dan kegiatan TNI AL tahun 2021 serta menyampaikan rencana program dan anggaran dan membahas hal – hal menonjol dan berpengaruh pada pelaksanaan program kerja TNI AL tahun 2022 ke depan supaya tepat sasaran, tambah Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam Rapim TNI AL Tahun 2022 tersebut, seluruh peserta juga menerima paparan dari Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Sunaryo tentang Hasil Wasrik dan Evaluasi Kegiatan TA. 2021, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K. tentang Perencanaan Strategis dan Proyeksi Kegiatan TNI AL tahun 2022 ke depan, Kepala Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Letnan Jenderal TNI (Mar) Purn R. M. Trusono, Ketua Pengurus Yayasan Nala Laksamana Muda TNI (Purn) B. Ken Tri Basuki yang diwakili oleh Kolonel (Purn) Muhammad Verryno, Kepala Induk Koperasi Angkatan Laut (Inkopal) Laksamana Muda TNI Joko Erwan tentang pengenalan organisasi dan kontribusi yayasan kepada TNI AL.

ads

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Pejabat Utama (PJU) Lantamal IX beserta Danlanal Tual, Danlanal Aru dan Danlanal Saumlaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!