- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla pimpin Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon. Kamis (16/03/23)

Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) merupakan bentuk kesiapsiagaan operasional dalam menghadapi situasi tanggap darurat, mengingat Provinsi Maluku berada pada pertemuan tiga lempeng yang memungkinkan terjadinya bencana gempa dan gelombang tinggi.

Sejalan dengan pernyataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku merupakan salah satu daerah yang rentan atau rawan bencana gempa tektonik, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada III melaksanakan Latgulben yang melibatkan stakeholder terkait di Kota Ambon.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX mengatakan “Tujuan dari Latgulben ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam” ujar orang nomer satu di Lantamal IX tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabakamla Zona Timur yang diwakilkan oleh Kabid Ops. Bakamla, Wakil Komandan Lantamal IX, Kepala BPBD Provinsi Maluku, Kepala BMKG Provinsi Maluku, Kepala PMI Kota Ambon, Kepala KSOP Kelas I Ambon Para Pejabat Umum dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IX, Prajurit Lantamal IX, Polair Polda, Zona Timur Bakamla, PMI Kota Ambon, KSOP Kelas I Kota Ambon dan BPBD serta Basarnas Kota Ambon.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!