- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Resmikan Kolam Renang Tirto Sagoro 11 Lantamal IX. Jumat (18/11/2022)

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., Komandan Lantamal IX Ambon Resmikan Kolam renang *Tirto Sagoro 11* yang berlokasi di Komplek Lantamal IX Ambon, dimana setelah beberapa waktu dilakukan renovasi saat ini renovasi itupun dinyatakan selesai dan diresmikan penggunaannya, dalam sambutannya Komandan Lantamal IX Ambon menyampaikan bahwa dengan selesainya renovasi kolam renang Tirto Sagoro 11 ini diharapkan bisa meningkatkan daya minat dan kemauan pemuda pemudi ataupun warga sekitar untuk memberdayakan olahraga Renang di Kota Ambon.

Kolam Renang Tirto Sagoro 11 ini merupakan kolam renang tertua yang berada di Kota Ambon, banyak atlet renang Ambon yang dilahirkan dari binaan Lantamal IX dan berlatih di kolam renang ini, dan bahkan banyak calon anggota TNI Angkatan Laut yang mempersiapkan diri untuk melakukan tes renang selalu berlatih menggunakan kolam renang Tirto Sagoro 11 ini.

Disisi lain bersamaan dengan peresmian Kolam Renang ini juga diselenggarakan Pekan Olahraga Maluku pada cabang Olahraga Renang, dimana para atlet renang dari berbagai Kabupaten yang berada di Provinsi Maluku ini adalah pengguna pertama setelah dilakukan peremajaan yang baru selesai dilakukan.

Saat diwawancarai Danlantamal IX mengharapkan seluruh masyarakat Kota Ambon apabila ingin mencari hiburan, kolam renang Tirto Sagoro 11 ini bisa dijadikan sebagai tujuan mereka, tentunya hal ini selaras dengan Visi dan Misi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut selalu berperan aktif dalam mendukung potensi maritim daerah khususnya dalam pencarian bibit atlet-atlet terbaik dalam cabang olahraga renang, selain itu hal ini tentunya merupakan salah satu bentuk upaya TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IX Ambon bisa lebih dekat dengan masyartakat luas.

ads

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Maluku Utara, Bupati Maluku Tenggara, Pejabat Utama Lantamal IX, Kasatker Lantamal IX, perwakilan Polda Maluku, perwakilan Pemerintah Daerah, perwakilan Koni Maluku, Wakil Ketua Korjab XI DJA III, para Kepala Sekolah Kota Ambon, Prajurit dan PNS Lantamal IX, serta seluruh Atlet yang bertanding pada cabang olahraga renang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!