- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Karel Satsuit Tubun, Langgur, Kei Kecil, Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Rabu (14/09/2022)

Kepala Negara bersama rombongan tiba di Bandara Karel Satsuit Tubun, Langgur, Kei Kecil, Maluku Tenggara dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan 1 pada pukul 13.20 WIT, didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Turut hadir dalam penyambutan rombongan Presiden Joko Widodo beserta rombongan, Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E., M.M., Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs Lotharia Latif, S.H., M. Hum., Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beserta Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Setibanya di bandara Karel Satsuit Tubun, Langgur, Presiden beserta rombongan diagendakan meninjau Jembatan Wear Fair, yakni jembatan penghubung antara Kota Tual dan Maluku Tenggara, kemudian melanjutkan kegiatan di Kantor Pos Tual dan Pasar Tual untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), BLT sembako, serta bantuan bagi para pedagang pasar.

Pada lawatannya yang kedua kalinya di Provinsi Maluku ini, Presiden juga dijadwalkan meninjau unit pengolahan ikan PT. Samudera Indo Sejahtera di Desa Ngadi pada Rabu sore. Di desa ini, Presiden juga akan menyempatkan waktu untuk berdialog dengan para nelayan serta pelaku budidaya rumput laut.

ads

Dalam kesempatan yang sama, Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan, “Ini merupakan momentum yang luar biasa bagi Provinsi Maluku, kita semua berharap dengan kehadiran Bapak Presiden yang kedua kalinya ini bisa memberikan solusi berbagai kebutuhan pembangunan yang ada, khususnya di Maluku”, tutur Danlantamal IX.

“Kami juga menghimbau bagi masyarakat dimana tempat Presiden berkunjung, untuk dapat menyambut kedatangan rombongan dengan baik”, tambah beliau.

Kepala Negara dan Ibu Negara juga dijadwalkan bermalam di Maluku Tenggara sebelum melanjutkan lawatan kerjanya Kamis (15/09/2022).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!