- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina. M.M., M.T., menurunkan pemain-pemain handal untuk melaga di Lapangan Lease Halong Baguala dalam pertandingan persahabatan sepak bola melawan tim kesebelasan Pertamina. Jum’at (24/6/2022).

Berbekal pengalaman tanding dengan Wartawan Fc. kesebelasan sepak bola Lantamal IX kembali menguji kemampuan dengan kesebelasan dari Pertamina Fc. dengan hasil yang tidak mengecawakan.

Tidak ketinggalan suporter dari prajurit Lantamal IX Ambon dan Ibu Jalasenastri Korcab IX DJA III menambah semangat kesebelasan Lantamal IX. Walaupun diakui suporter kedua belah pihak sangat berimbang, bahkan sama-sama menguasai arena di luar lapangan, tetapi dengan kelihaian dan ketangkasan para prajurit Lantamal IX binaan Brigjen Said Latuconsina secara bertahap dan pelan tapi pasti akhirnya Pertamina Fc. harus mengakui keunggulan anak didik Danlantamal IX dengan skor 4:2.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahim antara seluruh prajurit Lantamal IX dengan seluruh karyawan Pertamina Kota Ambon. Pada kesempatan ini Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan pesan, bahwa “Dengan olah raga sepak bola kita pupuk kerjasama untuk mempererat silahturahim antara Lantamal IX Ambon dengan anggota Pertamina kota Ambon”. Ungkapnya.

Turut memeriahkan pada kegiatan persahabatan sepak bola ini adalah Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina, M.M., M.T., Kepala Integrited Terminal Manager wayame Bapak F. Moris Wungubelen, Wadan Lantamal IX, para pejabat utama Lantamal IX, para Kasatker Lantamal IX, ketua dan pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III, seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX, dan para atlit Pertamina Fc. bersama para suporternya.

ads

Acara digelar pada hari Jumat pagi tanggal 24 Juni 2022 pukul 08.00 WIT dengan nuansa keindahan alam Mako Lantamal IX yang memikat, menambah kegiatan olah raga persahabatan ini semakin menyenangkan ditambah semangat para pemain sepak bola yang antusias membuat acara ini penuh dengan kegembiraan dan kekeluargaan.

Sebelum acara laga persahabatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan foto bersama antara tim Pertamina Fc. dengan tim sepak bola Lantamal IX bersama Jalasenastri Korcab IX DJA III.

Bapak F. Moris Wungubelen selaku ketua dari Tim Pertamina Fc. mengatakan, “Kami senang dan tidak bisa memperhitungkan kekuatan lawan, bahwa Prajurit Lantamal IX dengan usia tidak muda lagi masih bisa mengimbangi kekuatan atlit Pertamina Fc. yang bukan pemain abal-abal.” Kelakarnya dengan keheranan.

Pada menit ke 10 gol pertama Lantamal Fc. oleh Aljunaidi, tidak berselang lama menit ke 15 dicetak kembali oleh Aljunaidi. Pertamina Fc. Sudah mulai kewalahan dimenit ke 25 Pertamina Fc. kembali kebobolan oleh tim kesebelasan Lantamal IX yang dicetak oleh Aprilia. Sampai babak pertama dipeluit oleh wasit, Lantamal IX masih unggul 3 : 0 atas Pertamina Fc.

Dengan semangat yang membara di babak kedua, tim Pertamina Fc. terus mengejar ketertinggalan dari kekalahannya dan tercetaklah gol finalti oleh Edo Wabula dimenit ke 15. Namun dimenit ke 20 penjaga gawang Pertamina Fc. tidak bisa menahan tendangan dari Wahyudi dan tercetak gol yang ke 4. Pada menit ke 25 Pertamina Fc. Lewat tendangan Indra kembali membobol gawang yang 2 Lantamal IX. Sampai pada akhir pertandingan hasil laga persahabatan antara tim Lantamal IX Ambon dengan Pertamina Fc., dimenangkan oleh kesebelasan Lantamal IX dengan nilai 4 : 2 atas Pertamina Fc.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!